Wednesday, March 18, 2015

Mesin Penyambung pipa ada yang palsu ?



Benarkah Mesin Penyambung pipa ada yang palsu ?

Akhir-akhir ini telah beredar kabar tentang Mesin Penyambung Pipa HDPE yang palsu, apakah hal tersebut Fakta atau hanya Hoak semata? dan apakah benar berarti ada mesin las HDPE yang Asli juga? Jangan Khawatir dan jangan panik, Mari kita ulas disini, dalam kesempatan ini izinkan saya menanggapi hal tersebut yang konon sekarang beredar Mesin Penyambung Pipa Palsu. 
Hati-hati jika anda mempunyai niat untuk membeli Mesin Penyambung Pipa HDPE, karena ada mesin penyambung pipa HDPE yang palsu. Sebenarnya bukan Asli atau palsu, Sebut saja Mesin Penyambung Pipa Original dan Simple, tetapi memang kualitasnya jauh berbeda. Yang kita maksud kali ini adalah mesin Penyambung Pipa Type Hydraulic Buttfusion welding machine SHD. Yaitu Mesin Buttfusion Versi Oryginal / asli dan Buttfusion welding machine SHD Versi Simple. Daripada penasaran yuk mari kita bahas mengenai perbedaan mesin penyambung pipa Oryginal & Simple.
PERBEDAAN MESIN PENYAMBUNG PIPA SHD ORIGINAL DAN SHD SIMPLE
Mesin Penyambung Pipa SHD adalah Pabrikasi Wuxi Shengda, China. Yang mempunyai Merk BADA, Kualitas nya memang sudah mempunyai nama harum di dunia perpipaan. Sudah mempunyai sertifikat lulus Uji dan Tes dari salah satu Badan seleksi Internasional, yaitu DAS. Akhir-akhir ini memang Wuxi Shengda mengeluarkan Mesin Penyambung Pipa HDPE Butt Fusion yang Simple dengan tujuan agar harganya bisa rendah seperti kebanyakan produsen mesin penyambung pipa hdpe China lainnya. Akibatnya mutu atau Kualitas mesin butt fusion SHD yang Simple menjadi rendah, karena mesin Penyambung pipa atau mesin las HDPE Simple cenderung rentan rusak dan tidak tahan lama. Mereka membuat mesin Las Pipa Simple untuk pasar Afrika dan tidak untuk pasar Amerika, karena untuk pasar Amerika dan Eropa menggunakan mesin penyambung pipa butt fusion standard/ Original.
Apa perbedaannya antara Mesin Penyambung Pipa Simple dan Mesin Penyambung Pipa original ?
1.      Mesin penyambung pipa Simple tidak bisa dikembangkan untuk data log karena panelnya banyak dikurangi. Akibat lainnya adalah tidak terintegrasinya Tool (mesin serut) maupun pemanas (Heating Plate).
2.      Hydraulik panel dan seal-seal hydraulik yang asli adalah buatan Germany sehingga kekuatan teruji. Sedangkan mesin HDPE yang Simple hydrauliknya buatan lokal Cina. Kualitasnya tentu berbeda.
3.      Panel tekanan dan system listriknya tidak memadai. Silakan perhatikan perbedaannya dari gambar dibawah.
4.      Heating Plate & Planing tool menggunakan buatan lokal Cina dimana yang asli / original adalah buatan Italy yang kokoh dan tahan lama.
5.      Dan Masih banyak lagi perbedaannya. Pada prinsipnya "Ada Harga ada rupa".

   

Secara Fisik, Sekilas Tampak sama antara mesin Penyambung Pipa Original dengan Mesin penyambung pipa Simple. Tapi coba perhatikan dengan Detail, letak serta bentuk Panel dan Tuas nya tidak sama.
                   
Mesin Las HDPE  Original dilengkapi dengan Panel dan konektor yang memungkinkan untuk penggunaan DATA LOG,  sedangkan Mesin Las Pipa HDPE Simple tidak terdapat konektor  yang menghubungkan Mesin dengan Data Loger. Panel nya sangat terbatas dan tidak terintegrasi.
               
Mesin Las HDPE Original terdapat Panel control yang komplit dan akurat serta sangat berkualitas menghasilkan mutu sambungan yang sempurna, Mesin Penyambung pipa Simple Hydrolik control yang sangat sederhana dan kurang akurat . dengan melihat gambar kita dapat mengetahui jelas sekali perbedaanya.
                      
Heating Plate & Planing tool Mesin Penyambung pipa Original adalah buatan Italy, sehingga kuat, kokoh dan tahan lama. Sedangkan Mesin las pipa Simple  buatan lokal Cina, sehingga jauh perbedaanya secara kualitas.  
Jadi, tentukan dulu pilihan anda & pikir matang-matang untuk memilih Mesin Penyambung Pipa SHD yang Asli atau Mesin Penyambung Pipa HDPE yang Simple. pada intinya perbedaanya terdapat pada Kualitas nya, baik dari segi ketahanan dan segi power dimana hal tersebut juga berpengaruh kepada hasil sambungan pipa HDPE nya, baik dengan Fitting HDPE atau sama-sama pipa HDPE nya. 
Jangan Khawatir, apabila membeli Mesin Las HDPE dari kami, mau yang Original / Standart ataupun yang Simple / Modifikasi tetap berlaku garansi Satu tahun, dengan pemakaian normal.
Apabila kurang jelas mengenai perbedaan Mesin penyambung pipa hdpe Wuxi Shengda yang versi Original dan versi Simple silahkan datang langsung ke Gudang kami.

Attn : Johan Santosa
PT. MUTIARA TIGA BERLIAN
Alamat KantorJl. Jambore Raya No E.12A Kel. Cibubur Kec. Ciracas, Jakarta Timur 13720
Alamat Gudang : Jl. Sepakat 1 No 46, Cilangkap, kec. Cipayung, Jakarta Timur
Hp /WA : 082137447354 

13 comments:

  1. gan.. harganya beda jauh gak yaa?

    ReplyDelete
  2. Mesin penyambung pipa palsu? wah kita harus hati2 ya pak untuk memilih..

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. harganya macam-macam pak, minat yang SHD tipe berapa?

      Delete
  4. masalah mesin penyambung pipa, ada hubunganya dengan pipa PVC gak? thankss.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada pak, klw mesin penyambung pipa untuk bahan HDPE bukan bahan dari PVC

      Delete
  5. pak, bapak punya flange (backing ring)sama stub end nya gak?

    ReplyDelete
  6. mesin penyambung pipa hdpe buttfusion 315 dan electrofusion 315 perbedaanya apa bos?

    ReplyDelete
  7. kalau menurut saya mesin las hdpe yang palsu itu tidak ada pak bos, yang ada hanya mesin las pipa hdpe dengan kualitasnya masing masing, tentunya harga sangat berpengaruh disini.

    ReplyDelete

Product